Selasa, 14/01/2020 23:07 WIB | Dibaca: 231 kali

HUT ke 49 Lanal, Jalasenastri Olahraga Bersama


Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II menggelar Olahraga Bersama. Foto:ist
YOGYAKARTA - Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V, Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri  Armada (DJA) II menggelar Olahraga Bersama segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Yogyakarta pada Selasa pagi (14/01/2020).
 
Acara diawali senam pemanasan, dilanjutkan dengan senam Sajojo secara terpimpin dengan pemandu Ny. Verik dari pengurus Cabang 8 Jalasenastri, selanjutnya gerakan senam Sajojo dilombakan tanpa pemandu dan diambil 10 pemenang yang berasal dari 5 pemenang dari pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 dan 5 pemenang dari Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan PNS Putri.
 
Kegiatan perlombaan selanjutnya adalah lomba memasukan benang dalam lubang jarum sambil berjalan, perlombaan memasukan benang dalam jarum dilaksanakan sebanyak 3 sesi, dengan peserta lomba tiap sesi sebanyak 10 orang gabungan Jalasenastri, Kowal dan PNS Putri. Kepada para pemenang lomba senam Sajojo dan memasukan benang dalam jarum mendapat hadiah yang diserahkan langsung oleh Ketua Cabang 8.
 
Selain kegiatan lomba-lomba, dalam kegiatan Olahraga Bersama ini juga dilaksanakan pertemuan rutin Cabang 8 dengan acara arisan dan pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) Jalasenastri yang terbaru, selanjutnya diakhiri dengan acara ramah tamah makan bersama Jalasenastri dengan segenap Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.
 
Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II, Ny. Shanty Bambang Adriantoro mengatakan, dalam rangkaian Peringatan  HUT Ke-49 Lanal Yogyakarta yang jatuh  pada tanggal 18 Januari 2020, dilaksanakan secara sederhana namun meriah untuk tujuan menjalin kekompakan antara Jalasenastri dengan segenap Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.
 
“Olahraga bersama ini kita laksanakan juga untuk tujuan menjaga kesehatan dan kebugaran badan pada cuaca ekstrem seperti sekarang ini,  badan harus banyak berolah raga serta dapat sebagai sarana silaturahmi bersama keluarga besar Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II dengan Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta," ujar Ketua Cabang 8 dalam keterangan tertulis Pen Lanal Yogyakatrta.
 
Turut hadir dalam  Olahraga Bersama antara lain Wakil Ketua Cabang 8 Ny. Happy Haryo Wiji Pratomo, para Perwira Staf, Pabinhar Lanal Yogyakarta Lettu Laut (P) Benu Purnomo, segenap Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta serta Pengurus Cabang 8 Korcab V DJA II. (pr/kt1)
 
Redaktur: Faisal
 
 
 
Berita Terkait

 





Baca Juga