Selasa, 28/04/2020 13:01 WIB | Dibaca: 178 kali

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Terdampak Corona Terima Bantuan Logistik


Serah terima bantuan secara simbolik dari donatur ke perwakilan UIN Sunan Kalijaga. Foto:ist

YOGYAKARTA - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mendapat bantuan logistik dari Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Ambarukmo untuk mahasiswa luar daerah yang masih tinggal di Yogyakarta baik di kos atau rumah kontrakan. Bantuan dari Operation Manager BSM Ambarukmo Arif Triyono Supriyadi diterima oleh Plt. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Phil. Sahiron, M.A., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Waryono, M.Ag. Senin (27/04/2020).


Arif Triyono mengatakan bantuan ini untuk mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang terdampak pandemi virus Covid-19 di Yogyakarta. Kami memberikan 60 paket sembako yang isinya ada beras, gula ,minyak goring, sarden, mie instan. Semoga bisa meringankan beban kesulitan mahasiswa yang terkendala untuk pulang ke kampung.

“Kami juga siap membantu kembali sewaktu ada kekurangan dan kebutuhan lainya dengan pengajuan surat permohonan bantuan. Harapannya semoga bermanfaat dengan bantuan segera disalurkan dan bisa menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga lebik baik lagi.” Kata Arif Triyono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (28/04/2020).

Waryono mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh BSM Ambarukmo sebagai implikasi kerjasama antar lembaga sekaligus wujud solidaritas antar sesama umat manusia. Bantuan ini akan disalurkan kepada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga untuk penyemangat belajar dan ibadah di bulan Ramadhan ini.

“Bantuan nanti dikhususkan bagi mereka yang belum pernah mendapat donasi dari UPZ dan Kartini UIN Sunan Kalijaga. Mahasiswa kita ada 1.244 yang berasal dari luar Jogja dan masih tinggal di sini. Kita berdoa semoga mereka sehat, selamat dan tetap belajar menambah kemampuan diri dalam keterbatasan ini.” Tutur Waryono. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga