Jumat, 26/02/2021 14:34 WIB | Dibaca: 186 kali

HUT AKBM ke -4 Diwarnai dengan Ziarah


HUT AKBM ke -4 Diwarnai dengan Ziarah, Foto : Rachman

Yogyakarta – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke- 4 Anak Korps Baret Merah(AKBM), Ketua AKBM Wilayah DIY, Henny Irawati bersama perwakilan anggota AKBM Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan ziarah di Komandan Pertama Komando Pasukan Khusus Baret Merah Letnan Kolonel(Letkol). Moch. Idjon Djanbi dan Taman Makam Pahlawan(TMP) Kusumanegara,Yogyakarta Jumat (26/02/2021).

Hadir dalam giat tersebut Ketua Umum AKBM, Heru Djanbi Putra dari Letkol. Moch. Idjon Djanbi beserta keluarga.

Henny menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun AKBM ke-4 yang  jatuh pada tanggal 26 Februari, AKBM DIY melakukan beberapa kegiatan dan salah satunya adalah ziarah ke makam-makam para pahlawan.

Ia menjelaskan, pihaknya melaksanakan ziarah di pakuncen tempat dimana Letkol. Moch Idjon Djanbi dimakamkan karena beliau merupakan komandan pertama Korps Baret Merah, yang kebetulan pada saat ini putra beliau Bapak Heru Djanbi menjabat sebagai ketua umum AKBM.

“Pihak kami dari AKBM DIY melakukan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT AKBM, dan salah satunya adalah ziarah ke makam-makam para pahlawan, dan pembesar Korps Baret Merah, dan di TMP Kusumanegara yang disini beberapa dari orang tua anggota kami juga dimakamkan di TMP ini” tutur Henny.

“Personil pada hari ini tidak semua ikut, mengingat kondisi sedang dalam pandemi covid dan merupakan hari kerja sehingga jangan sampai kegiatan ini menganggu aktivitas utama dari para anggota, di samping kegiatan ziarah kami juga mengadakan kegiatan bakti sosial yang rencana akan diselenggarakan pada hari minggu nanti,” tambah Henny.

Disela kegiatan Heru Djanbi selaku Ketua Umum menyampaikan bahwa pemberitahuan kegiatan jauh hari pihaknya telah menerima undangan untuk kegiatan ziarah kemakam ayahhandanya, dan mendapat laporan bahwa AKBM DIY mengadakan kegiatan untuk memperingati HUT AKBM ke-4 dengan salah satu kegiatan Ziarah.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar kami menyampaikan rasa terimakasih, dan selaku organisasi sebagai ketua umum pihak kami juga menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi dalam memperingati HUT AKBM yang ke-4 ini, semoga Korsa,Karya, Karsa rekan rekan AKBM dimanapun berada terukir dengan abadi, manfaat untuk sesama serta  bangsa dan negara, usia empat tahun masih usia balita namun rekan rekan AKBM Bandung Priangan, DIY, Jawa Tengah, Depok Raya, DKI, dan sebentar lagi Banten Raya akan menyusul bulan depan dan AKBM di seuruh Indonesia telah berkarya untuk masyarakat, tanpa pamrih, sekali lagi terimakasih dengan membawa nama besar orang tua kita, bangga menjadi Anak Korps Baret Merah, Salam Satu Komando,” tandasnya.(Rach)

Redaktur : Fefin Dwi S


 





Baca Juga