Danrem 072/Pamungkas Sambut Baik Portal Online Jogjakartanews.com

????????????????????????????????????

YOGYAKARTA – Komandan KOREM 072/Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI M. Sabrar Fadillah menyambut baik dilaunchingnya portal berita online jogjakartanews.com di tengah-tengah media massa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pernyataan tersebut disampaikan Danrem saat menerima kunjungan redaksi jogjakartanews.com beserta manajemen  PT Media Wartatama Berdikari sebagai penerbit, dan mitra PT. Karya Buana Nusantara (KBN),  Jumat (8/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem yang didampingi para pejabat jajaran KOREM 072/Pamungkas, secara langsung memberikan amanat kepada jogjakartanews.com untuk turut serta meneruskan cita-cita para pahlawan. Danrem menuturkan, grand launching jogjakartanews.com yang akan dihelat pada momentum Hari Pahlawan, 10 November besok, diharapkan menjadi spirit tersendiri bagi jogjakartanews.com. Media, kata Danrem, memiliki peranan penting dalam membangun sebuah bangsa.

“Di era sekarang ini, ada dua hal yang bisa dilakukan oleh media. Pertama, media mampu mengangkat citra dan martabat bangsa. Yang kedua atau justru malah menjatuhkannya. Saya harap jogjakartanews.com bisa menjalankan peranan yang pertama tadi,” tukas Danrem.

Lebih lanjut Danrem berharap, jogjakartanews.com ke depan bisa menjadi portal berita yang mampu mengembalikan semangat masyarakat dari segala permasalahan negara. “Ini negara kita, sudah seharusnya kita menjaga kedaulatan negara. Salah satunya ya dengan peran media ini,” tegasnya.

Danrem juga menilai, di tengah maraknya perkembangan media, krisis terhadap keberimbangan dan pemenuhan kode etik jurnalistik tengah meningkat. Media-media yang ada tak banyak yang memperhatikan masalah dampak pemberitaannya, melainkan lebih memperhatikan masalah pasar, sehingga tidak berimbang. Media seharusnya independen dan tidak selalu memberitakan hal-hal yang melulu negatif.

“Saya kira jogjakartanews.com yang di dalamnya banyak generasi muda ini lahir dengan semangat yang berbeda. Semoga mampu menjadi media yang baik dan berguna untuk masyarakat, selamat dan sukses untuk jogjakartanews.com,” tambahnya.

Sementara Direktur jogjakartanews.com, Ja’faruddin mengatakan, saran dan masukan dari Danrem merupakan penyemangat tersendiri bagi jogjakartanews.com.

“Atas nama manajemen jogjakartanews.com, kami sangat berterimakasih atas saran dan masukan dari Danrem. Jogjakartanews.com memang media online yang dibentuk dengan semangat mengedepankan nilai-nilai budaya luhur bangsa, khususnya budaya DIY dalam menyajikan pemberitaan dan informasi,” ungkap Ja’faruddin didampingi Direktur PT KBN, sekaligus dewan redaksi jogjakartanews.com Aristianto Zamzami, beserta tim redaksi.

“Tentu saja sebagai media yang masih hijau kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk dari jajaran Korem 072/Pamungkas,” pungkasnya.

Sebelum berpamitan, Direktur jogjakartanews.com dan Danrem bertukar kenang-kenangan.

Redaktur : Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com