BI Gawangi Expo “Bela & Beli Produk Indonesia”

YOGYAKARTA – Bank Indonesia (BI) wilayah Yogyakarta akan menggelar serangkaian kegiatan dengan tema “Bela & Beli Produk Indonesia: Gerakan dari Jogja untuk Nusantara” pada (14-17/11/2013) mendatang. Rencananya, selama empat hari akan dilangsungkan expo produk-produk kebanggan nasional, seperti pameran foto, talk show, dan seminar.
Arief Budi Santos, Direktur Utama Bank Indonesia Yogyakarta mengatakan, latar belakang dari gerakan bela & beli produk Indonesia ini, lantaran Yogyakarta yang sebagian besar didominasi oleh UMKM. “Ini yang perlu kita lihat. Bagaiamana cara mengoptimalkan produk-produk UMKM menjadi produk yang mendunia,” ujarnya, Selasa (12/11/2013).
Kegiatan ini, kata Arif merupakan kolaborasi dari berbagai elemen, seperti memerintah daerah dengan Desperindagkop. “Selain itu, LSM juga terlibat, berbagai komunitas, asosiasi, Kadin DIY, masyarakat organic Indonesia, dan lain sebagainya,” tambahnya.
Arief juga berharap dengan gelaran ini, perekonmian Yogyakarta dapat berkembang menjadi lebih baik. “Fokusnya memang Pencanangan lebih kepada perkenalan dan sosialisasi produk-produk nasional yang bisa dikenalkan dan memperkuat daya saing,” pungkasnya. (ynr)


Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.