Lega, Phyton Pemangsa Akhirnya Tertangkap

GUNUNGKIDUL – Warga Dusun Ngepung, Kemadang, Tanjungsari dapat bernafas lega kembali. Sebab, ular phyton yang akhir-akhir ini membuat resah warga berhasil ditangkap, Sabtu (16/11/2013).
Sigit Purnomo (23) warga setempat mengatakan, setelah warga nyaris putus asa memburu ular akhirnya warga berinisiatif untuk memanggil pawang ular.
“Kami memanggil pawang ular dari Wonosari. Ya tidak ada pilihan lain daripada warga Dusun Ngepung terus dibuat resah karena ayam-ayamnya dimangsa ular,” katanya.
Dini hari itu juga Sigit meminta bantuan pawang ular dari Wonosari, Dhani. Tidak selang lama mendapatkan kabar dari Sigit, Dhani datang ke Dusun Ngepung.
“Karena ular dicari tidak ketemu, mas Dhani dan warga memilih untuk menunggu ular menghampiri ayam milik saya,” katanya.
Setelah dinanti-nanti akhirnya sang ular keluar dari persembunyiannya. Saat itu warga pun terkejut karena ular jenis phyton yang selama ini meresahkan warga berukuran sangat besar.
“Saat ular mendekati ayam milik mas Sigit saya segera mendekat dan langsung menangkap ularnya,” tambah Dhani yang juga anggota Kepolisian Polres Gunungkidul ini.
Setelah berhasil ditangkap, ular phyton tersebut menjadi tontonan warga. Warga belum tahu ular tersebut akan dijual atau dikembalikan ke habitatnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com