Walikota Yogyakarta Tinjau Bantuan Program RTLH

YOGYAKARTA – Walikota Yogyakarta, Haryadi Sayuti meninjau langsung bantuan program RTLH yang diberikan Pemerintah Kota Yogyakarta kepada warga Jatimulyo, Kricak. Program RLTH ini ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Dalam peninjauannya, Haryadi mengungkap bahwa bantuan tersebut masing-masing mempunyai nilai sebesar Rp6000.000.00 untuk rumah yang mengalami rusak ringan dan Rp11.000.000.00 untuk rusak parah. “Total ada 266 dari 50 KK yang wajib dibantu. Semuanya tergolong tinggal di rumah yang tidak layak huni,” ungkapnya Minggu (17/11/2013).
Usai meninjau, Haryadi mengaku sedih. Pasalnya, rumah-rumah yang ada sebagian besar tidak memiliki fasiltas Mandi Cuci Kakus (MCK) sehingga untuk keperluan MCK masyarakat masih menggunakan air sungai.
“Kedepannya, prioritas utama yang perlu diperhatikan adalah pembangunan MCK,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Rt setempat, Gino mengaku senang dan sangat berterimaksih kepada pemerintah pusat maupun kepada Pemerintah Kota Yogyakarta karena telah membantu warganya. “Semoga dari bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Kricak, Tegalrejo,” ucapnya. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com