10.000 Tanda Tangan Teruntuk Idham

BANTUL – Ratusan suporter Persiba Bantul melakukan aksi penggalangan 10.000 tanda tangan untuk memberikan dukungan moril kepada Mantan Bupati Bantul, Idham Samawi, Minggu (17/11/2013), di Pasar Seni Gabusan, Bantul. 

Lurah Paserbumi, Anom Suroto menjelaskan, aksi ini merupakan bentuk penyelamatan terhadap masa depan Persiba Bantul. Anom menilai, kasus hukum dana hibah Persiba, hanya kasus yang dibuat oleh oknum tertentu untuk melemahkan Persiba.
“Paserbumi telah mengkaji tuduhan korupsi dana Persiba. Tidak adan indikasi kuat. Kasus ini terkesan dipaksakan oleh Kejaksaan Tinggi DIY,” jelasnya.
Paserbumi meyakini peraturan larangan mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk sepakbola, mulai berlaku tahun 2012. Sehingga jika pada tahun sebelumnya terdapat alokasi anggaran maka hal itu belum bisa dianggap melanggar.
Selain pembubuhan tandatangan di kain putih sepanjang 200×1.5 meter, dalam aksi tersebut juga dilakukan pembentangan sepanduk dengan tulisan, “Pak Idham dipiloro rakyat ora trimo, lawan !!”. (elo)
Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com