Terinspirasi Bisnis Online Shop, Alfamart Luncurkan Alfaonline

SLEMAN – Alfamart sebagai salah satu ritel terkemuka di Tanah Air, tak ingin ketinggalan untuk memberikan nilai plus lain dari sekedar minimarket saja. Rabu(27/11/2013) alfamart kembali meluncurkan produk dengan sistem online yang diberi nama Alfaonline. peluncuran tersebut digelar di Toko Alfamart Babarsari.

Daya tarik sistem berbelanja di dunia internet, yang dikenal sebagai Online Shop lah yang menyebabkan banyak jenis usaha mulai menyentuh bisnis ini.

“Ini merupakan salah satu fasilitas layanan kami untuk pelanggan Alfamart yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja ke gerai Alfamart. Sejauh ini, kami ingin menjadi pelopor sebagai minimarket lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce,” kata Direktur Utama Alfamart, Bambang Setyawan Djojo.

Selain itu, kami juga memberikan kemudahan pembayaran. Pelanggan Alfaonline sendiri dapat memilih alat pembayarn sesuai dengan yang dimilikinya seperti, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Telkomsel T-Cash, XL Tunai dan Dompetku Indosat, tambahnya.

“Dengan cara pembayaran seperti ini membuat pelanggan jauh lebih mudah dan aman. Mereka cukup duduk manis di rumah, barang belanja pun akan diantar. Bahkan mereka juga dapat berbelanja untuk sanak saudara yang ada di kampung,” jelas Bambang.

Selain itu, tampilan menu yang digunakan di Alfaonline cukup mudah. Calon pelanggan cukup mendaftar melalui website www.alfaonline.com dengan meng-klik kotak “REGISTER” yang ada dipojok kanan atas. Kemudian masukkan alamat email, nomor telepon selular dan data-data pendukung lainnya.

“Untuk sementara ini, kami baru mengkover 750 toko yang memiliki coverage area seperti, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan yang terbaru di Yogyakarta. Ke depan tentu kami akan menambah jumlah toko agar coverage areanya bisa lebih luas,” jelasnya.

Standar minimal pembelanjaan di Alfaonline adalah 50.000, jika pelanggan memilih produk dikirimkan, pelanggan dikenakan biaya pengiriman. Untuk pembelanjaan di bawah 100.000 pelanggan dikenakan biaya pengiriman 5.000 per pengiriman. Sedangkan untuk pembelanjaan di atas 100.000 tidak akan dikenakan biaya pengiriman. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com