Chris John Kalah TKO Di Ronde Ke-6

PADA laga yang memperebutkan gelar kelas bulu super WBA tadi malam (6/12/2013) di Perth, Australia, Chris John dipaksa menyerahkan gelarnya itu kepada Simpiwe Vetyeka pada ronde ke-6. Petinju andalan Indonesia tersebut dinyatakan kalah TKO oleh wasit setelah tidak mampu menahan pukulan beruntun dari petinju Afrika Selatan itu.

Chris John yang tampil dengan mode baru, dengan tattoo naga dipunggungnya sebenarnya tampil taktis pada ronde-ronde awal. Pukulan kombinasipun sering dilayangkan ke tubuh Vetyeka. Namun pukulan The Dragon mampu ditahan dengan double cover petinju yang juga pernah mengalahkan Daud Jordan pada perebutan gelar kelas bulu IBO beberapa waktu yang lalu.

Memasuki ronde ke-5, Chris yang seperti kelelahan harus tersungkur dua kali dan mendapat hitungan dari wasit. Mendapat angin segar, Vetyeka semakin menggila melancarkan jeff dan hook ke muka Chris. Mendapat pukulan bertubi-tubi Chris kembali roboh. Wasit yang melihat Chris seakan tidak mampu lagi meladeni permainan Vetyeka akhirnya menghentikan permainan dan memberikan kemenangan TKO untuk Vetyeka pada ronde ke-6.

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, Daud Jordan dinyatakan menang angka atas petinju Afrika, Sipho Taliwe. Dengan demikian juara kelas ringan versi IBO masih bertahan di Indonesia.

Pertandingan 12 ronde berlangsung sangat sengit, kedua petinju saling jual beli pukulan. Klimaksnya pada ronde ke-10, setelah pukulan straight Daud beberapa kali mendarat di muka Taliwe sehingga hidungnya mengucurkan darah.

Sampai akhir laga kedua petinju masih kokoh. Daud dinyatakan menang angka oleh tim yuri setelah mengantongi 347 angka, unggul 13 angka dari Taliwe. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com