Pemprov DIY Dirikan Sekolah Bridge

BANTUL – Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Olahraga (Disdikpora) dan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) DIY membangun sekolah bridge di Yogyakarta. Hal itu sebagai wadah dan fasilitas bagi atlit dan pemerhati permainan kartu tersebut.

Sekolah Bridge yang berlokasi di jalan Sukonandi, Yogyakarta diresmikan oleh ketua umum KONI DIY, GBPH H Prabukusumo, bersamaan dengan pembukaan kejurda Bridge di Bantul.
Koordinator Sekolah Bridge, yang juga Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Gabsi DIY, Iwan Prihastomo memaparkan, sekolah khusus untuk bridge tersebut merupakan prototipe pemprov untuk bisa disampaikan ke daerah.

“Adanya sekolah itu, Gabsi bisa lebih fokus mengenalkan dan memaksimalkan potensi atlit di Yogyakarta,” katanya, Minggu (08/12/2013) di Bantul.

Iwan menambahkan, Gabsi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan berencana menggalakkan program “bridge masuk sekolah”. Yaitu dengan memasukkan pada program kurikulum pendidikan pada kegiatan ektrakurikuler.

“Kami berharap diknas bisa menjadi pioner untuk cabang bridge,” imbuhnya.
Cabang olahraga bridge sendiri masih perlu disosialisakan ke masyarakat, karena selama ini masyarakat masih mengidentikkan permainan kartu dengan perjudian. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com