Dugaan Penyebab Bus Aneka Jaya Masuk Jurang

GUNUNGKIDUL – Diduga kuat sopir bus aneka jaya bernopol AE 7310 UX Khomaidi (50) warga Pacitan, Jawa Timur mengantuk saat mengemudi. Karena mengantuk, ia tidak bisa mengendalikan laju bus sehingga masuk ke dalam jurang.

Kapolsek Patuk, Kompol Tri Pudjo Santoso SH menjelaskan, bus melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di jembatan Sungai Pentung sopir memilih jalur alternatif.

“Ketika membelok ke kiri ambil jalan alternatif sopir tidak mengurangi kecepatan, karena vresneling busnya masih masuk 5,” kata Tri Pudjo, Selasa (17/12/2013) pagi tadi.

Setelah membelok ke kiri, kata Tri Pudjo, jarak sekitar 100 meter ada tikungan tajam ke kanan. Sesampainya di tikungan tajam diduga korban mengantuk.

“Dugaan kuat korban mengantuk, karena tidak ada bekas remnya. Tapi sopir sempat membanting stir ke kanan dilihat dari bekas bannya. Jika tidak dibanting ke kanan sudah lain lagi ceritanya,” jelasnya.

Tri Pudjo mengatakan, sopir bus saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Patuk bersama dengan 6 penumpang. Sementara seorang penumpang harus dilarikan ke RS Harjolukito karena mengalami luka serius.

“Sopir belum kami mintai keterangan secara detail karena masih shock,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com