Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Jalur Pantai Selatan Mengular

????????????????????????????????????

GUNUNGKIDUL – Libur Hari raya Natal dan akhir tahun 2014 beberapa ruas jalan di Gunungkidul mengalami kemacetan. Dari hasil catatan Kepolisian Polres Gunungkidul, volume kendaraan naik dua kali lipat dibanding hari biasa. Kemacetan paling parah terjadi di jalaur menuju Pantai Selatan, Selasa (24/12/2013).

Pantauan Jogjakartanews.com di lapangan menyebutkan, kendaraan roda dua maupun roda empat, merayap untuk menyusuri jalan, yang di dominasi melaju ke arah Wonosari dan menuju obyek wisata di antaranya Pantai Sundak, Somandeng dan Pulang Syawal. Para pengguna jalan harus bersabar untuk sampai ke lokasi wisata karena jalur menuju obyek wisata pantai Pulang Syawal sangat sempit.

“Dari kemarin sudah nampak kemacetan arus lalu lintas. Jalannya sangat sempit, apalagi pada tikungan menuju sini (pantai pulang syawal) tajam sehingga bus tidak bisa berpapasan harus ada yang mengalah. Itu yang mengakibatkan macet, pemerintah seharusnya memikirkan pelebaran jalan demi kenyamanan pengguna jalan,” ungkap Kutut (28) warga Kecamatan Tepus kepada Jogjakartanews.com.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Suradji mengatakan, sejak kemarin arus lalu-lintas Jogja – Wonosari sudah mulai padat. Puncak kemacetan arus lalu-lintas diprediksi pada 1 Januari 2014 mendatang.

“Kemacatan ini dipicu libur panjang, baik Natal dan Tahun Baru. Apalagi, sekolah-sekolah sudah selesai ujian dan sudah ada yang mulai libur,” jelasnya kepada wartawan ketika ditemui di Mapolres Gunungkidul pagi tadi.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata Suradji, sejumlah personel polisi telah disiagakan di titik rawan kemacetan maupun kecelakaan seperti di ruas jalan Patuk hingga jalur-jalur wisata Pantai Selatan Gunungkidul.

“Kami juga menyiapkan tim ganjal ban di tanjakan-tanjakan antara lain di tanjakan menuju Pantai Kukup,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com