Polisi Ganjal Ban, Siaga di Dua Titik

GUNUNGKIDUL – Antisipasi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kendaraan tidak kuat melalui tanjakan Sat. Lantas Polres Gunungkidul menyiagakan tim ganjal ban, Kamis (26/12/2013).

Kanit Turjawali Polres Gunungkidul, Ipda Naomy Saragih SIK menjelaskan, medan di Gunungkidul banyak tikungan tajam disertai tanjakan. Sehingga sering kali menimbulkan krmacetan dan kecelakaan karena kendaraan tidak kuat naik tanjakan.

“Musim liburan saat ini arus lalu lintas cukup padat sehingga dibentuk tim ganjal ban,” kata Naomy kepada wartawan saat ditemui di tanjakan Slumprit, Patuk, siang tadi.

Naomy menjelaskan, tim ganjal ban disiagakan di tanjakan Slumprit, Patuk, dan di pertigaan Pantai Kukup, Tanjungsari. Dengan anggota sebanyak dua puluh personel.

“Sepuluh di Slumprit dan sepuluh lagi di pertigaan Pantai Kukup. Tim ganjal ban ini akan siaga hingga usai operasi lilin progo 2013 pada 2 Januari mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang sopir truk, Arsid warga Semarang mengaku adanya tim ganjal ban dari Polres Gunungkidul sangat terbantu. Arsid mengatakan, selama ia menjadi sopir truk baru sekali menemui polisi ganjal ban.

“Adanya tim ganjal ban ini sangat membantu. Karena di tanjakan sini (Slumprit) sering ada truk yang tidak kuat,” katanya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com