Ini Penyebab Perempatan Pelengkung Gading Macet Parah!

YOGYAKARTA – Jelang tahun baru kondisi arus lalu lintas di Yogyakarta semakin padat di beberapa titik ruas jalan utama oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Seperti yang terjadi pada malam ini Minggu (29/12/2013) di perempatan Pelengkung Gading Kota Yogyakarta, terjadi antrean panjang kendaraan roda dua maupun empat yang ingin masuk maupun keluar ke Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta.

Dari pantauan Jogjakartanews.com kepadatan arus lalu lintas di jalan tersebut mulai terjadi sejak pukul 19.15 hingga saat ini yang mengakibatkan kendaraan mengular panjang hingga ratusan meter.

Bahkan sesekali para pengendara mengeluarkan klakson untuk saling berebut masuk. Hal itu juga disebabkan tidak adanya petugas kepolisian yang mengatur arus kepadatan lalu lintas dijalan tersebut.

Selain di perempatan Pelengkung Gading, kepadatan lalu lintas juga terpantau padat di jalan MT Haryono menuju jalan Bugisan kota Yogyakarta.

Hal tersebut juga disebabkan karena volume kendaraan yang masuk di Yogyakarta semakin bertambah sementara jalan sangat terbatas.

Dan hingga berita ini diturunkan kondisi lalu lintas masih terpantau padat dan semraut, diharapkan petugas kepolisian dapat bersiaga di jalan-jalan utama Yogyakarta khususnya di Perempatan Pelengkung Gading yang mengarah masuk ke pintu alun-alun kidul agar kondisi lalu lintas dapat terurai. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com