Cuaca Buruk Beberapa Pesawat di Adi Sutjipto Delay

YOGYAKARTA – Akibat cuaca buruk, beberapa maskapai penerbangan di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta mengalami delay (keterlambatan), Selasa (31/12/2013). Beberapa maskapai penerbangan yang terlambat diantaranya pesawat Lion Air JT 557 tujuan Jakarta yang sedianya berangkat puku 14.45 WIB, baru terbang Pukul 16.15 WIB.

Beberapa pesawat juga harus mengalami perpindahan tujuan, akibat cuaca buruk. Dari pengumuman di Bandara Adi Sutjipto, tercatat satu penerbangan Lion Air dari Balik Papan, Satu pesawat Garuda dan Satu dari Sriwijaya Air terpaksa mengalihkan pendaratan di Bandara Juanda Surabaya.

Salah satu Crew dari maskapai penerbangan Lion Air, Liana mengatakan, delay penerbangan saat cuaca buruk adalah hal yang lumrah terjadi. Hal itu tentunya demi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Yang jelas kami akan mengutamakan keselamatan dan pelayanan terbaik kepada penumpang, meski di hari libur, kami tetap beroperasi,” pungkasnya.

Sementara penumpang salah satu pesawat tujuan Jakarta, Tian (25) mengaku kecewa dengan terjadinya delay, karena malam ini dia berharap bisa merayakan tahun baru di Jakarta bersama keluarganya. Meski demikian, dia menyadari jika hal tersebut karena faktor cuaca.

“Mudah-mudahan nanti sampai Jakarta bisa lancar,” pungkasnya. (rud)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com