Lupa Handrem Mobil Terperosok ke Dalam Parit

GUNUNGKIDUL – Pastikan saat parkir, mobil Anda dalam keadaan di-handrem. Peristiwa yang menimpa Paerix (35) warga Dusun Jeruksari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari bisa menjadi pelajaran bagi kita. Gara-gara lupa handrem saat parkir mobilnya terperosok ke dalam parit hingga mengalami kerusakan cukup parah, Selasa (31/12/2013).

Peritiwa tersebut bermula ketika Paerix berkunjung ke rumah milik Giyarto warga Mbananom, Desa Pucanganom, Kecamatan Rongkop sekitar pukul 13.00. Sesampainya di kompleks rumah Giyarto, korban langsung meninggalkan mobil dalam keadaan tidak dihandrem.

“Pemilik mobil langsung masuk rumah,” kata anggota Polres Gunungkidul Bripka Yatno yang kebetulan di lokasi kejadian, sore tadi.

Setelah masuk ke dalam rumah, tidak selang lama tiba-tiba terdengar suara keras bersumber dari bawah jalan. Sontak suara tersebut membuat kaget warga sekitar kemudian berhamburan keluar rumah untuk mengetahui suara keras tersebut.

“Ternyata suara keras itu mobil Paerix terperosok ke dalam parit. Saat ditinggal bertamu mobilnya lupa dihandrem sehingga jalan sendiri. Untung tidak ada pejalan kaki sehingga tidak ada korban,” jelas Yatno.

Warga sekitar kemudian melakukan evakuasi mobil nahas tersebut dengan peralatan seadanya. Kurang lebih satu jam melakukan evakuasi akhirnya mobil tersebut bisa diangkat. “Untuk kerugian kurang lebih Rp 4 juta,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com