Keraton Ngayugyokarto Hadiningrat Berduka, GBPH Joyokusumo Wafat

YOGYAKARTA– Keluarga Besar Keraton Ngayugyokarto Hadiningrat, berduka cita di penghujung tahun ini. Salah satu penghageng Keraton, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo, wafat, Selasa (31/12/2013) sore. Adik dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X tersebut wafat di usia 57 Tahun.

Informasi jogjakartanews.com menyebutkan, salah satu pangeran dari Sri Sultan HB IX dari istri kedua yang bernama KRAy Windyaningrum tersebut dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Gusti Joyokusumo berpulang ke Rakhmatullah, setelah mendapatkan perawatan intensif dokter  di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Saat ini jenazah tokoh yang dikenal sebagai pejuang keistimewaan Yogyakarta ini, masih disemayamkan di RS Medistra Jakarta. Rencananya jenazah akan sampai di Yogyakarta malam ini dan disemayamkan di Bangsal Srimanganti, sementara untuk upacara  pemakaman, Rabu (01/01/2014) besok.

Kabar wafatnya tokoh yang juga pernah menjabat ajudan Sultan Narpo Cundoko semasa ayahandanya bertahta tersebut juga meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Yogyakarta, tak terkecuali para polistisi.

“Innanillahi Wainnailahi Rojiun. Nderek bela sungkawa sedanipun GBPH Joyokusumo,” tulis anggota DPRD Kota Jogja dari Partai Gerindra, Anton Prabu Semendawai, SH, dalam pesan BBM kepada jogjakartanews.com. (ynr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com