Sultan : Peran Perempuan Tidak Hanya Berkonsentrasi dalam Kosmetik Saja

YOGYAKARTA – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menuturkan, peran perempuan saat ini tidak hanya dalam urusan sederhana, seperti hanya berkonsentrasi pada urusan kosmetik saja. Menurut Sultan, saat ini peran perempuan sudah meningkat. Perempuan harus lebih menyadari peran pentingnya dalam kemajuan bangsa, termasuk meningkatkan kiprahnya di sektor publik.

“Banyak yang berkiprah di sektor publik , salah satunya di bidang politik,” tutur sultan dalam sambutan tertulis yang dibacakan wakil Gubernur DIY, KGPAA Pakualam IX dalam acara pelatihan Caleg DPR dan DPD Perempuan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP dan PA) di Hotel Sheraton Yogyakarta, Jumat (03/01/2014) siang ini.

Sultan menyatakan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berterimakasih karena Yogyakarta sudah dipilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan.

Selain dihadiri langsung oleh Meneg PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar, dan Wakil Gubernur DIY,acara juga dihadiri Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas. Saat ini, GKR Hemas masih menyampaikan materi mengenai peningkatan peran perempuan dalam bidang Politik.

Sebelumnya Meneg PP dan PA Linda Amelia Sari Gumelar menuturkan salah satu tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan agar para Caleg perempuan lebih siap dalam persaingan politik Pemilu 2014 mendatang. (ynr)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com