Ponpes Krapyak Terlihat Sepi Pasca Ditahannya Anas Urbaningrum

YOGYAKARTA – Pemeriksaan Anas Urbaningrum dalam Kasus Korupsi Hambalang, oleh KPK, nampaknya tak berpengaruh terhadap kegiatan di Ponpes Krapyak, Panggungharjo Krapyak, Bantul-DIY.
Pesantren tempat tinggal KH Attabik Ali, ayahanda dari Athiyyah Laila, mertua Anas ini tampak sepi, Jumat Malam (10/1/2014).

Dari Pantauan Jogjakartanews.com, pintu rumah Attabik yang diawasi dua CCTV terlihat tertutup rapat.

“Pak Attabik sedang ke Jakarta, nah itu mobilnya tidak ada,” ungkap Ratmi, seorang warga yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga cuci baju para santri.

Ia menambahkan, tidak tahu pasti mengenai kapan dan keperluan KH Attabik ke Ibukota, ia menduga karena juragannya itu pergi memeriksakan kondisi kesehatannya yang kurang membaik.

“Saya tidak tahu kapan dan apa keperluan Pak Attabik pergi, sebab hari ini saya sedang libur. Anak-anak (santri) sedang libur sekolah sampai tanggal 13 Januari. Kalau Pak Attabik sudah sering pergi ke Jakarta, biasanya untuk periksa kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa santriwati yang tinggal di komplek ponpes di Jl KH Ali Maksum tersebut, juga kurang mengetahui posisi Kyainya saat ini.

Namun diduga Pimpinan Pondok Krapyak tersebut ke Jakarta untuk mendampingi pemeriksaan mantan ketua umum partai demokrat Anas Urbaningrum di KPK. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com