Hendak Membuat Kusen, Tukang Kayu Tewas Tersengat Listrik

GUNUNGKIDUL – Nasib nahas menimpa seorang tukang kayu Sarono (35) warga Dusun Keringan Lor, Desa Bulurejo, Kecamatan Semin. Saat sedang menggrida kayu di rumahnya, ia tersengat listrik tegangan tinggi hingga tewas di lokasi, Selasa (28/1/2014) pagi.

Kanit Reskri Aiptu Sumiran mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban hendak membuat kusen kayu. Sekitar pukul 07.00. Saat akan menggrinda kayu alat grindanya bocor, tetapi Sarono tidak mengetahui jika grinda yang akan ia gunakan bocor.

“Karena bocor saat digunakan body grinda ada aliran listrik. Nah korban yang memegang grinda langsung terpental karena tersengat listrik,” kata Sumiran kepada Jogjakartanews.com siang tadi.

Kejadin itu, kata Sumarin, diketahui oleh Ngatinem (35) yang tak lain istri korban. Mengetahui korban tergeletak Ngatinem berusaha membangunkan tetapi Sarono sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak polisi.

“Mendapatkan laporan kami (polisi) dan tim medis Puskesmas Semin dan tim identifikasi Polres serta petugas PLN turun ke lokasi. Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan medis korban meninggal akibat kecelakaan kerja tidak ada unsur kekerasan. Saat ini korban sudah diserahkan keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.