Jalin Kekerabatan antara Suporter Persiba VS Suporter PSIM

YOGYAKARTA – Banyak cara yang bisa dilakukan suporter untuk menjalin kekerabatan yaitu dengan cara mengadakan fun futsal. Hal itu yang dilakukan 2 suporter di Yogyakarta yaitu The Maident, suporter PSIM Yogya dan CNF, suporter Persiba Bantul yang berlangsung di Gor Kridosono.

Acara yang digelar Minggu (02/2) itu menyuguhkan pertandingan layaknya pertandingan sesunguhnya.
Salah seseorang anggota dari The Maident, Rikek mengatakan, pertandingan fun futsal ini merupakan langkah awal unuk menjalin kekerabatan sesama suporter.
“Ini langkah awal untuk menjalin hubungan sesama suporter di DIY, nantinya kita juga akan mengajak teman-teman suporter lain untuk bergabung dalam acara-acara seperti ini,” ujarnya usai bertanding.

Rikek menilai, sudah sewajarnya silaturahmi antarsuporter harus tetap dijalankan guna meminimalisir gesekan dan aksi-aksi anarkis. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Rikek beraharap dengan sendirinya akan mengurangi pandangan negatif suporter di masyarakat.

“Inilah saatnya suporter indonesia menjadi tonggak perkembangan sepakbola indonesia yang sedang terpuruk. Suporter harus bersatu dan menjauhi hal yang merugikan sepakbola indonesia,” pungkasnya. (sig)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.