Jalan Provinsi Playen – Gading Ambles Sepanjang 12 Meter

GUNUNGKIDUL – Jalan provinsi Gading- Playen di Dusun Tumpak, Desa Ngawu, Kecamatan Playen ambles kurang lebih sepanjang 12 meter. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan warga memasang rambu-rambua seadanya, Senin (10/2).

Menurut salah seorang warga setempat Lukas megatakan, jalan ambles diakibatkan talud jalan longsor sehingga aspal jalan ikut tergerus, Minggu (9/2) petang. Sebelum jalan itu ambles aspal juga sudah sangat bergelombang dan nampak sejumlah retakan.

“Kemarin kami segera melapor ke Polsek Playen untuk mengatur lalu-lintas karena sangat bahaya. Ini jalur untuk menuju kawasan wisata pantai,” ungkapnya kepada wartawan, tadi.

Karena belum juga ada perbaikan, kata Lukas, warga berinisiatif untuk memasang rambu-rambu dengan peralatan sedanya. Hal itu supaya pengguna jalan menggunakan satu jalur saja. Sebab, satu jalurnya dikhawatirkan akan ambrol jika dilalui kendaraan.

“Pemerintah harus cepat tanggap. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jalan menuju kawasan wisata air terjun srigetuk dan pantai ini harus segera dibenahi,” pintanya. (dit)

Redaktur : Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com