Bolos Sekolah Siswa SMP Tewas Tenggelam

GUNUNGKIDUL – Gara-gara bolos sekolah hanya untuk berenang di telaga Soko, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, seorang siswa SMP 2 Saptosari Dika Sulistyawan(14) tewas tenggelam, Selasa (18/2) pagi.

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika Dika bersama empat temannya Ridwan Agung Nurcahyo, Ferdiayanto, Sutriyono, Aris bolos sekolah, sekitar pukul 08.00 Wib. Padahal seharusnya mereka mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan abu vulkanik.
“Kami dari pagi memancing, tapi karena panas dia (korban) dan teman lainnya berenang di telaga. Saat itu saya memilih meneruskan mancing di tepi telaga,” kata Agung kepada wartawan.

Ketika itu Dika bersama temannya hendak mengelilingi telaga. Namun nahas saat sampai di tengah sungai kedalaman sungai sekitar 2 meter dan Dika tidak piawai berenang. Saat itu dika sempat meminta tolong kepada temannya.
“Ketiga teman saya yang ikut berenang berusaha menolong, tapi Dika terlanjur tenggelam,” ungkapnya dengan nada sedih.

Kapolsek Saptosari AKP Waluyo mengatakan, setelah mengetahui korban tenggelam teman-temannya segera meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun segera melakukan pencarian, kurang lebih setengah jam kemudian korban berhasil ditemukan tetapi sudah tidak bernyawa.

“Saat ini jenasah korban sudah dibawa di rumah duka. Berdasarkan pemeriksaan medis juga tidak ditemukan bekas penganiayaan,” jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.