Besok Dibuka, Petugas Lakukan Final Check Bandara Adisudjipto

SLEMAN – Angkasa Pura Bandara Adisudjipto Yogyakarta memastikan penerbangan dari dan ke Yogyakarta baru akan didibuka pada esok hari setelah tak beroperasi selama 5 hari pasca hujan abu yang terjadi di Yogyakarta.

Saat ini pihak Angkasa Pura tengah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan yang ada di areal bandara Adisudjipto Yogyakarta.

General Manager Angkasa Pura Bandara Adisudjipto, Andi G. Wilson memastikan bahwa bandara baru dapat beroperasi esok hari Rabu (19/02) dan menurutnya hal itu sesuai rencana dari hasil pertemuan hari ini Selasa (18/02) bersama pihak maskapai penerbangan.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, kondisi lampu runway serta peralatan navigasi bandara masih dalam kondisi baik,” ujarnya Selasa (18/02).

Sedangkan saat ini pihaknya tengah membersihkan sisa-sisa debu yang masih sedikit terlihat di runway bandara Adjisudjipto dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Dari pantauan jogjakartanews.com Selasa (18/02) sore, pihak Angkasa pura Yogyakarta bersama maskapai penerbangan telah melakukan “final check” untuk memastikan bandara siap untuk digunakan dan beroperasi pada esok hari yang direncanakan penerbangan pertama pada pukul 06.00 WIB pagi.

Hingga sore hari ini juga terlihat petugas tengah membersihkan landasan pacu bandara dan beberapa pesawat dibersihkan petugas dari sisa-sisa debu vulkanik Kelud. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.