Konvoi Parpol Rawan Jika Melibatkan Pelajar

GUNUNGKIDUL – Jajaran Kepolisian Polsek Wonosari menghimbau para pelajar tidak mengikuti konvoi kampanye parpol. Himbauan itu ditujukan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan pelanggaran lalulintas di jalan raya.

“Saat ini tengah masuk pada bulan-bulan politik. Pada kampanye terbuka mendatang akan ada konvoi kampanye dari para masing-masing calon legislatif yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kami menghimbau pelajar tidak mengikuti konvoi kampanye menggunakan sepeda motor,” kata Kanit Lantas Polsek Wonosari AKP Joko Utomo kepada wartawan, Senin (10/3) siang.

Joko mengatakan, dikhawatirkan jika pelajar nekat mengikuti konvoi kampanye parpol, dapat membahayakan diri sendiri. Sebab, kata dia, tidak semua pelajar yang secara psikologis masih labil, sudah sadar untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas, sehingga berpotensi akan menimbulkan pelanggaran lalu lintas.

“Kalau diawali dengan pelanggaran bisa jadi akibatnya adalah kecelakaan lalu lintas. Kami juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak khusunya pelajar untuk diberikan pengarahan terkait bahaya dan kerawanan konvoi kampanye,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *