Sepucuk Lilin Bakar Satu Rumah

GUNUNGKIDUL – Warga Dusun Wilayu Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, mendadak dibuat gempar, Selasa (1/3/2014) malam. Rumah milik Suyono (60) warga Dusun Wilayu, dilalap si jago merah.

Menurut saksi mata, diketahui api membumbung tinggi dari tengah rumah Suyono, sekitar pukul 21.00. Mengetahui hal tersebut, warga yang melihatnya sontak berteriak memanggil warga lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sebagian warga lagi melaporkan ke pemadam kebakaran,” kata salah seorang saksi Pujoyono (62) warga setempat.

Tidak selang lama tim pemadam kebakaran dengan petugas kepolisian Polres Gunungkidul sampai di lokasi kejadian. Sesampainya di TKP petugas pemadam kebakaran dibantu polisi dan warga berjibaku menjikan api.

“Kurang lebih setengah jam api berhasil dijinakan,” katanya.

Kasubag Humas Polres Polres Gunungkidul Ipda Ngadino mengatakan, setelan api berhasil dipadamkan tim identifikasi Polres Gunungkidul melakukan olah TKP.

“Berdasarkan olah TKP kebakaran dikarenakan oleh lilin. Karena kamar korban mati lampu, korban memakai lilin ditaruh di atas meja plastik,” katanya.

Ngadino menambahkan, karena Sartinah istri korban rapat desa, sementara Suyono mengasuh cucu di luar rumah sehingga api lilin tidak terpantau. Diduga api lilin memkabar meja plastik.

“Kemudian merembet ke kasur dan api membesar. Kerugian belum bisa dipastikan karena masih melakikan perincian, ya ditaksir mencapai jutaan rupiah,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *