Harga Meroket, Cabai Rawit Makin Pedas

GUNUNGKIDUL – Harga cabai rawit merah di Pasar Argosari Wonosari semakin ‘pedas’. Sebab, keniakan harga cabai meroket dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram dirasakan sejak dua pekan terakhir.

Selain harga cabai rawit merah, sejumlah cabai lain juga mengalami hal yang sama. Harga cabai rawit hijau naik menjadi 32 ribu per kilo dari harga 20 ribu per kilonya sementara untuk cabai kriting merah tidak mengalami kenaikan harga.

“Hanya cabai kriting saja yang harganya bertahan Rp 24 ribu,” kata salah seorang pedagang sayur di Pasar Argosari Wonosari, Deni Astuti ketika ditemui Jogjakartanews.com, Rabu (11/3/2014) siang.

Deni mengaku kenaikan harga cabai tersebut dirasakan sejak dua pekan terakhir. Dampak dari kenaikan harga cabai ini yakni daya beli cabai menurun. Selain itu pedagang cabai juga keberatan untuk mendapatkan stok cabai.

“Dari petani sudah mahal, jadi pedagang kesulitan untuk menjual cabai. Padahal kalau tidak segera laku cabai akan membusuk dan tentunya kami (pedagang) rugi,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azawar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *