Pohon ‘Biola Cantik’ Hotel Mustokoweni, Tumbang

YOGYAKARTA – Pohon yang dinamakan ‘Biola Cantik’ di heritage hotel Mustoko Weni Jalan A.M Sangaji Yogyakarta, tumbang, Kamis (13/03/2014) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat dari peristiwa tumbangnya pohon tersebut, sebuah kabel listrik terputus dan nyaris mengenai dua unit mobil yang sedang terparkir, serta membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Menurut seorang karyawan yang bekerja di Hotel MUSTOKOWENI, Ujang (45) peristiwa tumbangnya pohon ‘Biola Cantik’ itu baru diketahuinya sekitar pukul 05.30 WIB. Diduga penyebab tumbangnya pohon akibat angin kencang dan akar pohon yang sudah membusuk.

“Saya mengetahui tumbangnya pohon yang baru ditanam sekita tahun 2008 itu, tadi pagi saat saya baru masuk kerja” Ujar pria asal Jawa Barat yang mengaku sudah bekerja di hotel “MUSTOKOWENI” selama 12 tahun ini, sembari menunjukkan akar pohon yang tumbang.

Nampak disekitar lokasi tumbang pohon itu, beberapa petugas lalu lintas dari POLRESTABES Yogyakarta ikut membantu mengatur lalu lintas agar lancar. Terpantau, pada saat pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB arus lalu lintas di depan hotel padat oleh pengendara yang berangkat ke kantor dan sebagain besar anak-naka juga masuk sekolah.

Hingga berita dikirim, masih terlihat petugas hotel “MUSTOKOWENI” sibuk membersihkan ranting-ranting dan pohon yang tumbang tersebut agar tidak menggangu pengguna jalan.

Kontributor: Baharuddin Kamba
Redaktur    : Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.