Sia-sia, 7 Bulan Mengajukan Pemasangan Listrik, Tak Direspons

GUNUNGKIDUL – Kemajuan wilayah Gunungkidul sudah cukup pesat, apalagi di bidang pariwisata. Namun di balik kemajuan itu ada sebagian wilayah yang belum teraliri listrik, seperti di Tambakrejo, Kecamatan Semanu.

Mery Suryati (21) warga setempat mengaku telah mengajukan aliran listrik sekitar tujuh bulan silam. Ketika itu warga meminta bantuan DPRD Gunungkidul, tetapi hingga saat ini wakil rakyat belum dapat mewujudkan impian warga.

“Pengajuan listrik ke PLN dan Pemkab melalui Dewan belum ada hasilnya. Padahal sudah tujuh bulan lalu, sekarang kami masih nggantol (mengambil listrik) dari tetangga,” katanya kepada wartawan, Jum’at (21/3/2014).

Sementara aktivis Swadaya Masyarakat (LSM) Jejaring Rakyat Mandiri (Jerami), Rino Caroko mengatakan, pihaknya sempat melakukan pendampingan kepada warga Tambakrejo. Kala itu ia juga sudah menyampaikan keluhan warga ke Ketua DPRD Gungkidul Budi Utama.

“Katanya akan diusahakan tapi sampai sekarang kok tidak ada tindak lanjut,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama mengakui adanya penyampaian aspirasi permintaan listrik tersebut. Saat mendapatkan permintaan itu pihaknya segera menyampaikan ke Pemkab dan PLN.”Waktu itu saya juga telah datang ke rumah warga, kalau normalnya langsung diproses. Semoga PLN segera menindaklanjuti,” pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.