Disbudpar Gunungkidul Pamerkan Wisata Extream di Jakarta

GUNUNGKIDUL -Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul terus melakukan pengembangan wisata di Kota Belalang (Gunungkidul). Selama empat hari Disbudpar Gunungkidul akan memamerkan destinasi wisatanya di pameran wisata deep and extream di Jakarta. Selain memamerkan destinasi wisata, Disbudpar juga mengenalkan oleh-oleh khas Gunungkidul Hopper yang berupa kaos.

Kepala Bidang Usaha Pemasaran Wisata Disbudpar Gunungkidul, Wijang Eka Aswarna menjelaskan, selama empat hari dari tanggal 27 hingga 30 Maret 2014 Disbudpar Gunungkidul akan mengikuti pameran wisata deep and extream di Jakarta. Dalam pameran tersebut akan memerkan sejumlah wisata extream di Gunungkidul.

“Yang akan kami pamerkan di Jakarta antaralain Goa Jomblang, Kali Suci dan Pantai Siung serta masih ada wisata extream lainnya,” kata Wijang ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu (26/3/2014).

Selain memamerkan destinasi wisata, kata Wijang, Disbudpar Gunungkidul juga akan memamerkan oleh-oleh khas Gunungkidul berupa kaos yakni Hopper. Oleh-oleh khas tersebut merupakan kreatifitas dari anak muda di Gunungkidul yang pandai melihat kemajuan pariwisata Kota Belalang.

“Dengan adanya Hopper ini wisatawan dari luar daerah tidak lagi pulang membawa tangan kosong setelah berkunjung di Gunungkidul. Karena ada oleh-oleh khas berupa kaos yang didesain unik,” ungkap Wijang.

Wijang menambahkan, pameran di Jakarta besok, ruang pameran dibentuk seperti Goa. Sehingga jika ada pengunjung pameran yang masuk ruang pameran wiata Gunungkidul, serasa masuk dalam Goa. Dalam Goa tersebut backdropnya Gunung Merapi, motor trail dan jip.

“Karena Dalam pameran ini kami juga menggandeng Kabupaten Sleman. Inti dari pameran ini kami mengenalkan bahwa sisi lain dari Jogja ada Gunungkidul yang keindahan alamnya luar biasa. Jadi liburan di Jogja tidak sebatas hanya di Maliobor dan Parangtritis,” pungkas Wijang. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.