Pasukan Pengamanan VVIP Sambut Presiden dan Wapres

YOGYAKARTA – Menyambut kedatangan Presiden dan Wakil Presiden RI ke Yogyakarta yang direncanakan mala mini, Minggu (06/04/2014), pasukan gabungan TNI-Polri mempersiapkan diri untuk pengamanan.

“Upacara gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia sudah kali laksanakan di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (5/4). Kemarin,” ungkap Kepala Penerangan Korem 072/PMK, Mayor Munasik dalam Pers Release yang diterima jogjakartanews.com, Minggu (06/04/2014).

Dijelaskan Munasik, selaku Inspektur Upacara (Irup) Gelar Pasukan adalah Komandan Korem 072/PMK Brigjen TNI MS Fadhilah. Upacara juga dihadiri oleh ,Wakapolda, Danlanal, Kapala Staf Korem 072/Pmk Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E dan para komandan satuan yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Dalam amanat nya Danrem 072/Pmk menjelaskan tujuan dilaksanakannya gelar pasukan pengamanan VVIP di wilayah DIY adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi perkembangan situasi yang cenderung dapat mengancam keselamatan obyek VVIP baik menjelang saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan kunjungan kerja RI 1 dan RI 2 diwilayah DIY.

“Saya berharap agar pelaksanaan gelar pasukan ini jangan dianggap sebagai rutinitas belaka,melainkan bagian dari tugas pokok dan perintah operasi yang harus di laksanakan dan setiap personel harus mengerti tugas dan tanggung jawabnya” tegasnya.

Setelah pelaksanaan gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Danrem kepada para Komandan satuan yang terlibat dalam pengamanan .(yud)

Redaktur: Azwar Ana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.