Kelelahan Kawal Pemilu, Petugas Pengawas Lapangan Tewas

GUNUNGKIDUL – Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Sungkowo (67) tewas setelah menabrak pohon usai pulang mengawal kotak suara, kamis (10/4/2014) dini hari. Diduga kuat korban kecelakaan tunggal karena kelelahan menjalankan tugasnya sebagai PPL.

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika Sungkowo hendak perjalanan pulang ke rumah usai mengawal kotak suara mengendarai motor jenis Suzuki Cristal, sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam perjalanan itu korban dalam keadaan kelelahan. Sebab, selama tiga hari terakhir korban terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di Desa Bejiharjo.

Motor yang dikendarai Sungkowo pun menabrak pohon talok di jalan Bejiharjo-Ngawis, hingga tubuh tuanya terpental danmasuk ke dalam parit. Karena parit itu ada air yang mengalir cukup deras korban sempat terseret hingga 50 meter.

“Kemungkinan korban dalam keadaan pingsan sehingga ia terseret hingga 50 meter, kemudian meninggal dunia. Warga menemukan korban sekitar pukul 05.00 Wib,” kata salah seorang saksi di TKP Tugi (70) warga setempat.

Tugi mengatakan, mengetahui korban tegeletak tidak bernyawa warga sekitar kemudian mengantar ke rumah duka dan melapor ke Polisi. Polisi bersama petugas Puskesmas Karangmojo kemudian datang ke rumah duka untuk melakukan pemeriksaan medis.

“Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan bekas penganiayaan pada jasad korban. Lukanya pada bagian kepala. Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” jelas Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Endar Isnianto. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *