UN Hari Pertama,Siswa SMK Kerjakan Satu Mata Pelajaran

YOGYAKARTA – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK atau sederajat serentak secara nasional dilaksanakan mulai hari ini Senin (14/4/2014), tak terkecuali di Daerah Isrimewa Yogyakarta (DIY).

Pantauan jogjakartanews.com di SMKN 2 Kota Yogyakarta, nampak peserta dengan serius mengerjakan soal. Untuk hari ini hanya satu mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia yang diujikan khusus bagi siswa/siswi yang sekolah di SMK.
Kepala SMKN 2 Kota Yogyakarta, Drs.Paryoto, MT., M.Pd kepada jogjakartanews.com mengatakan bahwa siswa yang mengikuti UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta sebanyak 706 siswa.

” Ada 708 yang terdaftar namun ada 2 siswa yang tidak ikut UN karena mengundurkan diri,” kata dia.
Lebih lanjut Paryoto mengakui bahwa dalam pelaksanaan UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta tidak ada masalah.

“Lembar soal dan lembar untuk mengisi jawaban semuanya baik kualitasnya dan hingga saat ini tidak ada masalah, termasuk tidak ada lembar soal yang rusak atau tertukar” tambahnya.

Kepala Sekolah yang sudah 4 tahun menjabat ini lebih lanjut menerangkan bahwa jumlah ruangan yang dipakai untuk UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta ada sebanyak 37 ruangan.

” Ada satu ruangan yang dipakai oleh siswa dari Panca Sakti Kota Yogyakarta dan jumlahnya ada 17 siswa yang mengikuti UN,” ucap pria yang tinggal di Sendangtirto, Berbah, Sleman, DIY itu.

Dia menambahkan, setiap ruangan diawasi oleh 2 orang pengawas.

” Pengawas ada yang berasal dari SMKN 3, Taman Siswa dan Panca Sakti. Jadi sistemnya kami subrayon saja,” ujarnya.

Dari pantauan jogjakartanews.com suasana pelaksanaan UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta hingga saat ini berjalan dengan tertib dan lancar serta nampak pula 2 anggota polisi berseragam dinas dari POLTABES Kota Yogyakarta yang berjaga di ruang pintu masuk sekolah tersebut. (bhr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *