Tim ITJEN Kemendikbud Turun Tangan Awasi UN

YOGYAKARTA– Selain dipantau oleh Kepala Daerah, tim dari Dinas Pendikan Kota Yogyakarta dan tim dari Perguruan Tinggi, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama di Yogyakarta juga dipantau langsung juga oleh Inspektorat Jenderal (ITJEN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.
Seperti yang terlihat di SMKN 2 Kota Yogyakarta, tim dari ITJEN Kemendikbud nampak wara-wiri memantau pelaksanaan UN.

” Mulai dari Sabtu kemarin, kami sudah datang ke Yogyakarta untuk memantau tidak hanya pelaksanaan hari ini tapi pendistribusiannya juga kami pantau,” kata Agus Suprayogi selaku auditor ITJEN Kemendikbud kepada jogjakartanews.com di sela-sela memantau pelaksanaan UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta, Senin (14/02/2014) siang .

Agus menerangkan bahwa dalam pantauannya hingga hari pertama ini, pelaksanaan UN tidak ada masalah.

“Sabtu kemarin kami pantau pendistibusian di SMA 1, SMA 3, SMK 3 dan SMA 8. Semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah,” kata dia.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa ada 5 tim dari ITJEN Kemendikbud RI yang turun ke Yogyakarta untuk memantau pelaksanaan UN di DIY.

“Tim yang memantau pelaksanaan UN untuk hari ini ada di SMKN 2, SMA 11, SMA 3, SMA 6 dan yang memantau di kabupaten Sleman,” ujar pria asli Karangmojo, Wonosari, Gunungngkidulk itu.

“Kami hanya memantau dan memastikan bahwa pelaksanaan UN di DIY dapat berjalan dengan lancar, tertib dan tidak ada kecurangan,” tambahnya.

Pelaksanaan UN di SMKN 2 Kota Yogyakarta juga dipantau oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Kota Yogyakarta. (bhr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.