Akan Ditertibkan, Pengusaha Gilingan Batu Datangi Camat

GUNUNGKIDUL – Akan ditertibkannya penambangan batu putih menggunakan alat berat, membuat pengusaha gilingan batu putih di Kecamatan Ponjong kebakaran jenggot. Mereka mendatangi Camat setempat meminta penambangan batu putih tidak ditutup semuanya, Jum’at (25/4/2014) sore.

Salah seorang pengusaha gilingan batu putih Yudiyanto mengatakan, ia dan pengusaha gilingan batu lain mulai dibuat resah dengan pemneritaan di media massa akan ditutupnya penambangan batu putih menggunakan alat berat. Sehingga ia dan ketiga temannya Suyoto, Tujiran dan Sutardiyanto mendatangi Camat Ponjong Susilo Marwanto.

“Jika penambangan batu putih menggunakan alat berat dilarang maka kami tidak mempunyai bahan baku. Padahal hidup kami tergantung pada batu, kami meminta jika ada penutupan tidak semua ditutup ada titik yang diperbolehkan untuk ditambang,” ungkapnya dalam audensi dengan Muspika Kecamatan Ponjong di ruang camat.

Camat Ponjong Susilo Marwanto mengatakan, keluhan dari pengusaha penggilingan batu putih tersebut nantinya akan disampaikan kepada Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos. “Karena penutupan atau tidak itu kewenanangan pemerintah daerah,” pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.