Buruan Keburu Habis, Tiket Mudik Lebaran KA dari Yogyakarta sudah Bisa Dipesan

YOGYAKARTA – Bagi calon pemudik lebaran dari Yogyakarta, pembelian tiket Kereta Api (KA) sudah dibuka pelayanannya. Pemesanan tiket KA bagi pemudik lebaran dari Yogyakarta sudah dibuka sejak Sabtu (26/4/14) kemarin. Pemesanan bisa langsung datang ke stasiun maupun
melalui agen tiket KA.

“Sudah kami buka yang untuk mudik lebaran perjalanan 21 Juli hingga 7 Agustus. Mulai running ticketing pukul 00.00,” kata Deputi Executive Vice President (EVP) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Hasim Suwondo, Minggu (27/4/14) sore.

Hasim mengatakan, setiap harinya akan diopreasikan sebanyak 18 KA reguler yang berisi total 9554 tempat duduk. Selain itu, lanjut Hasim, jika ada kekurangan akan ditambahkan sebanyak 4 tambahan KA.

Jika tiket mudik dari Jakarta sudah terjual 100 persen, lain halnya tiket mudik dari Yogyakarta. Pelaksana Harian Daop 6 Yogyakarta, Sumarsono mengatakan. Tiket mudik lebaran dari Yogyakarta masih mencukupi. “Masih banyak. 50 persenan,” kata Sumarsono.

Ia menambahkan, untuk keamanan pemudik, PT KAI telah bekerjasana dengan petugas keamanan, baik di dalam stasiun, KA maupun di jalur perjalanan KA. “Untuk keamanan diri, gunakanlah identitas asli agar tidak mempersulit diri sendiri dan menghindari dari calo,” tambahnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.