Penumpang Kereta Api; Mohon PT KAI Benahi Infrastruktur

YOGYAKARTA – Permasalahan infrastruktur dan pelayanan transportasi masih terus menjadi kekurangan hingga detik ini. Termasuk transportasi menggunakan Kereta Api (KA). Sebagaimana halnya yang dialami pengguna jasa KA di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Salah satu pengguna jasa KA, Bashori mengungkapkan, pelayanan dari PT KAI sejauh ini sudah dinilai lumayan. Meskipun, masih ada beberapa yang harus terus dilakukan peningkatan pelayanannya.

“Masih ada kekurangannya. Tempat duduk untuk menunggu masih sangat kurang. Toilet juga belum sepenuhnya bersih,” kata lelaki yang akan melakukan perjalanan ke Surabaya ini, Minggu (27/4/14).

Keluhan juga dirasakan pengguna jasa KA lainnya. Nita, perempuan yang juga akan melakukan perjalanan ke Surabaya ini menemukan toilet di Stasiun Tugu masih kurang diperhatikan kebersihannya. “Banyak tisu dan pempers bayi juga berserakan di toilet,” kata Nita.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala KA Yogyakarta, Sudarto menuturkan, PT KAI akan menyewa tambahan toilet umum untuk kekurangannya. Untuk kebersihan, pihaknya akan menugaskan para petugas kebersihan agar intens memantau kebersihan toilet.

Selain itu, terkait tempat duduk, lanjut Sudarto, fasilitas yang sudah berumur lebih dua tahun akan diganti dengan yang lebih layak. “Tak hanya tempat duduk, termasuk halnya AC yang ada di dalam KA,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.