Percundangi Newcastle, Arsenal Jauhi Everton

Kemenangan atas Newcastle di Emirates Stadium dengan skor 3-0 menjauhkan Arsenal dari kejaran Everton dalam menduduki posisi ke 4 klasemen sementara EPL, Selasa (29/4/2014) dinihari tadi. Gol pertama tercipta dari pemain belakang Koscielny pada menit ke 26 dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Santi Cazorla.

Bola berhasil disarangkan ke gawang Tim Krull, kedudukan 1 – 0 untuk Arsenal. Berada di atas angin, Arsenal tidak menurunkan tempo serangannya. Hampir saja Lukas Podolsky menambah keunggulan, tetapi sayang tendangan kerasnya masih membentur lutut dari Tim Krul dan melahirkan tendangan sudut.

Beberapa kali peluang dari Arsenal berhasil dimentahkan oleh Tm Krul yang bermain cukup bagus. Hingga pada menit 41 skor berubah 2 – 0 untuk tambahan kemenangan Arsenal, gol dari Mesut Ozil mengakhiri kebuntuan serangan bertubi-tubi Arsenal.

Gol berawal dari serangan Oliver Giroud yang terbebas dari jebakan offside dan melakukan shooting yang berhasil ditepis oleh Tim Krull akhirnya bar muntahan berhasil dieksekusi dengan tenang oleh Mesut Ozil yang sudah berada di depan gawang.

Newcastle bukan tidak memiliki peluang, beberapa kali serangan balik dengan umpan jarak jauh berhasil membuat lini belakang Arsenal kerepotan. Peluang emas Newcastle melalui tendangan keras jarak jauh berhasil dihalau oleh Szczesny.

Di babak kedua hampir saja Newcastle memperkecil ketinggalan jika tendangan dari Gouffran tidak diblock oleh Wojciech Szczesny. Gol sundulan dari Oliver Giroud pada menit 66 yang berawal dari umpan lambung Mesut Ozil membungkam supporter Newcastle. Tidak menginginkan kekalahan telak, Alan Pardew mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Ameobi di menit ke 69. Tetapi sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 3 – 0 untuk Arsenal tidak berubah.

Raihan 3 point ini menambah jarak Arsenal untuk lolos ke Liga Champion dengan mengemas 77 point dari saingan terberat mereka Everton. Di sisi lain kekalahan ini menambah daftar panjang kekalahan beruntun Newcastle. 6 laga terakhir tanpa kemenangan diderita oleh squad besutan Alan Pardew ini menjadi rekor buruk dalam raihan musim ini. (bin)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.