Pejabat Korem 072/Pmk Ikuti Penyuluhan Administrasi Hukum

YOGYAKARTA – Guna memahami dan menghayati sekaligus merealisasi aturan hukum, pejabat Korem 072/Pmk mengikuti Penyuluhan Produk Administrasi Hukum. Acara ini digelar di ruang serba guna Makorem 072/Pmk, Rabu (30/4/2014).

Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI MS Fadhilah, dalam sambutannya mengatakan, permasalahan pembinaan personal prajurit TNI semakin kompleks. Dengan kualitas dan dinamika yang bervariasi menuntut adanya profesionalisme yang mantap bukan saja dibidang kemampuan keprajuritan. “Akan tetapi juga bidang-bidang pengetahuan lainnya termasuk penguasaan dibidang hokum,” jelasnya.

Danrem berharap dengan bekal penyuluhan ini, para pejabat personel nantinya dapat memahami dan menguasai hal-hal yang terkait dengan usul skorsing, keputusan penjatuhan hukum disiplin, laporan perkembangan kepribadian dan usul PDTH dan lain-lain.

Sementara itu, Pakum Korem 072/Pmk, Mayor Chk M Sjaiful Kustiawan sebagai pembiacara mengatakan, pemahaman terkait adminstrasi hukum memang sangat diperlukan bagi para pejabat. Pasalnya, panduan tersebut akan digunakan dalam tugas khusunya yang terkait produk-produk adminsitrasi. “Khusunya bagi anggota yang memiliki permasalahan hukum,” ujarnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.