Mayday, 1500 Buruh akan Berunjuk Rasa

SLEMAN – Bertepatan dengan peringatan hari buruh sedunia atau Mayday, besok Kamis (1/5/14), berbagai elemen buruh akan mengadakan aksi besar di Yogyakarta. Rencana, massa buruh yang akan mengikuti aksi sebanyauk 1500 massa. Aksi akan dimulai pukul 06.00 WIB di depan Gedung DPRD DIY menuju titik nol, hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Berbagai macam tuntutan akan kembali digelorakan. Upah layak bagi pekerja, hingga jaminan pensiun bagi buruh yang harus dijalankan maksimal mulai Juli 2015. “Kita harus ada perubahan signifikan terhadap pelayanan buruh di Indonesia,” kata Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) DIY, Kirnadi di Gedung University Club UGM usai acara diskusi launching portal berita online, Rabu (30/4/14).

Kirnadi menjelaskan, terkait tuntutan-tuntutan para buruh, mereka akan terus mengawalnya hingga nanti ada perubahan. Sampai saat ini, lanjut Kirnadi, masih banyak pelanggaran terhadap pekerja dari pihak perusahaan yang membayar upah para pekerja dibawah upah minimum ketenagakerjaan.

“Karena banyak juga yang tidak melaporkannya. Yang pasti, kami akan terus mengingatkan dan memperjuangkan kesejahteraan buruh,” kata Kirnadi yang juga sebagai Aliansi Buruh Yogyakarta (ABY). (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.