Perang Tiga Kuda Pacu Liga Inggris Hingga Pekan Terakhir

Saling sikut 3 tiga kuda pacu – Liverpool, Manchester City, dan Chelsea – untuk memperebutkan title Liga Primer Inggris hampir bisa dipastikan hingga pekan terakhir, atau pada 11 Mei 2014 nanti. Ketiga tim tersebutlah yang hingga kini masih memiliki kans meraih gelar tertinggi Liga Inggris.

Manchester City kini dipastikan memegang alih kendali dari tangan Liverpool. Semalam, The Cityzen, julukan Manchester City berhasil meraih poin maksimal dengan mengalahkan Everton 3:2 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/5/2014). Dengan hasil tersebut, The Cityzen mengoleksi poin sama dengan Liverpool, 80 poin, namun Cityzen masih unggul selisih gold an berhak menduduki singgasana klasemen sementara Liga Inggris. City akan juara jika mampu meraih poin maksimal dalam dua laga terakhir nanti.

Sementara, The Reds – julukan Liverpool – baru akan bermain Selasa (6/5/2014) dini hari atau Senin malam waktu setempat dengan bertandang ke Selhurt Park, London markas Crystal Palace. Luiz Suarez yang 28 April 2014 lalu dinobatkan menjadi pemain terbaik versi Professional Football Association (PFA) dipastikan menjadi motivasi menjebol gawang Palace.

Di sisi lain, striker Liverpool, Daniel Sturridge belum ada kepastian bisa diturunkan atau tidak saat bertandang ke Selhurt Park, besok. “Kami akan memantau perkembangannya selama 48 jam ke depan,” kata Rodgers seperti dikutip laman resmi klub Liverpool FC. Liverpool akan bisa juara jika memenangi dua laga terakhir dan berharap City tergelincir dari salah satu dua pertandingan terakhir Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea yang akan menjamu Norwich City di Stamford Bridge, Minggu (4/5/2014) siang, waktu setempat, atau malam nanti, sudah bisa dipastikanan akan ngotot untuk meraih kemenangan. Pasalnya, hanya kemenanganlah yang bisa sedikit mengobati dari kekalahan yang didapatkan dalam semifinal Liga Champions saat melawan Athetico Madrid. Chelsea akan bisa merebut title Liga Inggris apabila City dan Liverpool kalah dari salah satu pertandingan pada dua pekan terakhir Liga Inggris. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.