Dukung Jokowi, Heru Nekat Bersepeda Jogja-Jakarta

YOGYAKARTA – Dukungan terus mengalir dari elemen masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi yang juga calon presiden yang diusung dari PDI-Perjuangan pada pemilu presiden Juli 2014 mendatang.

Dukungan terhadap Jokowi sebagai calon RI 1 datang dari Heru Widodo (54) seorang tukang becak yang sering mangkal di sekitar jalan HOS. Cokroaminoto, Yogyakarta, memberikan dukungan kepada mantan Walikota Solo itu, sebagai calon presiden sebagai nadzarnya karena PDI-Perjuangan menang pada pemilihan umum legislatif pada bulan April lalu.

Tak tanggung-tanggung dukungan yang diberikan oleh Heru yakni naik sepeda dari kantor DPC PDI-Perjuangan kota Yogyakarta menuju Jakarta hanya untuk mendukung sang calon presiden yang didambakannya agar jika jadi nanti, Jokowi dapat mensejahterakan rakyatnya dan tetap melakukan ‘blusukan’ selain semakin membesarkan partai yang mengusungnya.

Heru yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang rosok mengaku ada beberapa perisapan khusus yang dia lakukan sebelum berangkat ke Jakarta. “Yang jelas tetap menjaga kondisi fisik, sepeda yang saya gunakan sudah diservis dengan menghabiskan dana sekitar Rp300 ribu,” katanya di kantor DPC PDI-Perjuangan kota Yogyakarta kepada sejumlah wartawan sebelum berangkat ke Jakarta.

Heru merencanakan jika tidak ada halangan bisa sampai Jakarta memakan waktu tujuh hari. “Sebelumnya ada tiga orang yang akan berangkat naik sepeda menuju Jakarta tapi karena ada kerjaan yang lain, maka saya sendiri yang berangkat,” tambah Heru.

Sebelum dilepas oleh Sutaryo, Wakil ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Rekrutmen DPC PDI – Perjuangan kota Yogyakarta dan didampingi bersama kader yang lainnya, Heru sempat diberikan arahan oleh sejumlah pengurus partai dan kader. “Saya dan beberapa kader berpesan keapda beliau (Heru-red) agar dalam perjalanannya nanti menuju Jakarta, tetap berhati-hati dijalan serta menjaga kesehatan,” kata Sutaryo.

Selain dibekali arahan, Heru juga diberi dana yang berasal patungan dari sejumlah kader sebagai bentuk dukungan dan solidaritas. Uang yang terkumpul sebanyak Rp1.433.000 sebagai bekalnya dalam perjalanannya menuju Jakarta demi mendukung sang idola (Jokowi-red) menjadi presiden dan jika terpilih, Heru berharap kepada idolanya itu benar-benar dapat mensejahterakan ‘wong cilik’. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.