KBN Akan Gelar Seminar dan Serahkan Dana Bantuan untuk Wirausahawan

YOGYAKARTA -Karya Bagi Negeri (KBN) yang merupakan bagian dari Corporate Social Responssibility (CSR) portal berita online www.jogjakartanews.com (PT.Karya Buana Nusantara Group) akan menggelar seminar kewirausahaan, besok Sabtu (10/05/2014).

Seminar akan dihelat di ruang Multimedia Fakultas Hukum Universitas Gajahmada Yogyakarta (UGM). Seminar yang diselenggarakan kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulaksumur tersebut akan dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB.

“Nanti juga akan ada penandatanganan MoU (perjanjian kerjasama) sekaligus penyerahan bantuan dana stimulant untuk calon wirausahawan yang sudah mengajukan melalui www.karyabaginegeri.com dan lulus seleksi. Sudah puluhan yang mendaftar, tapi sementara baru satu yang kami nilai memenuhi kriteria, itu yang besok kami berikan,” tutur direktur PT. Karya Buana Nusantara sekaligus inisiator KBN, Aristianto Zamzami, Kamis (08/05/2014).

Menurut Zami, sapaan akrab Aristianto Zamzami, rencananya setiap satu semester KBN akan mengevaluasi dan memberikan dana stimulus kepada calon wirausahawan muda yang telah mengajukan. Penyerahan bantuan besok, kata dia, adalah yang pertama sejak KBN dilaunching pada 5 Februari 2014 lalu.

“Kami berkomitmen untuk mendorong kalangan muda untuk berwirausaha. Sebab, kita tahu sector ekonomi domestik yang digerakkan oleh para pengusaha mandiri inilah yang bisa menyelamatkan perekonomian Negara ketika terjadi krisis moneter,” ungkap Zami yang juga fungsionaris Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) departemen Kewirausahaan dan dean redaksi jogjakartanews.com.

Sementara menurut Ketua Umum HMI Cabang Bulaksumur, Pandu Septa, seminar wirausaha bertemakan “Peran Pengusaha Muda dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa” ini akan menghadirkan tiga pembicara. Mereka, Edi Suryanto, M.Sc,.Ph.D ( Ketua Center Entrepreneurship Development UGM), R. Agung Nugroho (CEO PT Sushanteo Indonesia/Simply Fresh Laundry) dan Aristianto Zamzami, dan dimoderatori oleh Nurul Hadi Manan, Sekum HMI Komisariat Ilmu Budaya UGM.

Pandu berharap dengan seminar ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk berani memulai wirausaha. Terlebih, kata dia, KBN membuka kesempatan bagi para wirausahawan untuk mendapatkan dana stimulus tanpa jaminan dan tanpa bunga dan sangat meringankan dengan perinsip kejujuran dan amanah.

“Saat ini pengusaha di Indonesia baru di angka 0,17%, sedangkan untuk tampil sebagai Negara maju Indonesia membutuhkan pengusaha sedkitnya sekitar 2 %. Mudah-mudahan dengan adanya KBN jumlah pengusaha di Indonesia akan bertambah sehingga mampu menguatkan ekonomi bangsa,” harap Pandu.

Dikatakan pandu, seminar dibuka untuk kalangan mahasiswa umum dan gratis. Peserta yang beruntung juga akan mendapatkan door prize menarik dari panitia. Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi nomor ponselnya: 085643357281.

“Datang dan hadirilah, insya Allah bermanfaat,” pungkas Pandu. (now)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.