Korem 072/Pmk Seleksi Pramuka SMA 3 Bantul untuk Dikirim ke Cibubur

????????????????????????????????????

YOGYAKARTA – Dua sangga Pramuka dari SMA 3 Bantul yang merupakan binaan Kodim 0729/Bantul diseleksi oleh tim dari Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro, Rabu (14/05/2014) di Makorem 072/Pmk. Seleksi ini dimaksudkan untuk mencari wakil Kodam IV/Diponegoro pada “PERTI SAKA WIRA KARTIKA” yang akan dilaksanakan di bumi perkemahan Cibubur tanggal 16 -19 Juni 2014.

Ketua Team seleksi PERTI SAKA WIRA KARTIKA Letkol Inf Agus Kusmantoro mengatakan, Kodam IV/Diponegoro akan menyeleksi kandidat-kandidat dari perwakilan Korem di jajaran Kodam IV. “Di antaranya Korem 071/Wk, Korem 072/Pmk, Korem 073/Mkt, Korem 074/Wrt dan Kodim 0733/BS untuk menjadi sangga Pramuka yang akan mewakili Kodam ke Bumi Perkemahan Cibuburm,” jelasnya.

Agus menambahkan, penyeleksian meliputi, wawasan kebangsaan, mountenering, survival, navigasi darat, pioner, dan penanggulangan bencana alam. Mereka akan diuji selama satu hari di Makorem.

Sementara itu, pimpinan seleksi Korem yang merupakan Kepala seksi Teritorial Korem 072/Pmk, Letkol Arm Indro Respati berharap SMA 3 Bantul dapat lolos seleksi dan mewakili Kodam IV/Diponegoro untuk dikirim ke Cibubur. “Ya saya yakin mereka (SMA 3 Bantul-red) lolos dan membawa nama baik dari perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta,” pungkasnya. (war)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com