Menerka Peraih Trofi ‘Kuping Lebar’

LISBON – Bintang Real Madrid yang juga kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo hampir bisa dipastikan akan mendapat dukungan dari masyarakat Portugal dalam melakoni laga final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (25/5/2014) dinihari atau Sabtu (24/5/2014) waktu setempat. Namun, pemain berjuluk CR7 tersebut memiliki cerita kelam pada 2004 dalam ajang Piala Eropa.

CR7 bersama Timnas Portogal dua kali dikalahkan Timnas Yunani. Kekalahan pertama diperoleh pada laga penyisihan grup. Kekalahan kedua lebih menyesakan. Merekan dikalahkan Yunani pada laga final dan Yunani keluar menjadi kampiun Piala Eropa pada 2004 lalu.

Seperti dilansir Soccerway, Ronaldo yang menjadi salah satu tumpuan Real Madrid mengungkapkan jika Atletico telah melakukan hal yang penting. Mereka (Atletico-red) telah memenangkan Primera Division. “Itu membuat mereka sangat termotivasi,” kata Ronaldo.

Lebih lanjur Ronaldo berharap bersama rekan-rekannya di Real Madrid, termasuk Karim Benzema dan Gareth Bale bisa bekerjasama untuk merengkuh trofi kuping lebar atau trofi Liga Champions.

Sementara, Athletico Madrid diliputi angin seger. Striker andalan mereka, Diego Costa dikabarkan sudah bisa ikut latihan bersama tim. Costa dikabarkan sudah ikut bergabung latihan bersama tim di San Rafael pada Rabu (21/5/2014) waktu setempat.

Selain itu, pemain andalan Athletico lain, Arda Turan hampir bisa dipastikan bisa membela panji Athletico di final Liga Champions. Dikabarkan melalui Mundo Deportivo, Turan yang juga pemain Timnas Turki tak mengalami cedera serius di pinggangnya.

Mantan asisten Timnas Turki, Mehmet Ozdilek merasa lega karena Turan tidak memutuskan kembali ke Turki. Itu artinya, hampir sudah pasti Turan akan membela Athletico.

“Saya percaya dia akan memenangi trofi Liga Champions. Trofi Liga Champions sangat tepat untuknya,” kata Ozdilek. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.