PT Angkasa Pura Sudah Laporkan Desain Bandara

YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura telah menyatakan komitmennya untuk serius melakukan pembangunan bandara di Kulonprogo. Dikabarkan bahwa PT Angkasa Pura sudah laporkan desain yang berbasis kearifan lokal yang dikombinasikan dengan modern.

“Tinggal menunggu pembebasan lahan. Targetnya 2017 awal sudah beroperasi,” kata Kepala Bagian Perencanaan dan Pelaksanaan PT. Angkasa Pura, Yudhaprana Sugarda seusai bertemu Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Senin (26/5/2014).

Yudhaprana mengatakan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan rencana pembangunan bandara mulai terselesaikan. Misal, Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dan lokasi rencana pembangunan bandara sudah tidak ada masalah. “Kita tergantung regulasinya bagaimana.”

Saat ini, lanjut Yudhaprana, yang akan dilakukan melakukan sosialisasi yang diiberika durasi waktu hingga akhir tahun ini sudah terselesaikan. Selain itu juga masalah infrastruksi seperti jalan dan stasiun kereta api. “Yang penting infrastruktur. Termasuk listrik dan air,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.