Prabowo-Hata Didukung Aliansi Rakyat Mataram Yogyakarta

YOGYAKARTA – Aliansi Rakyat Mataram Yogyakarta untuk Prabowo-Hatta (ARMY PRAHA) memberikan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta. Dukungan diberikan dengan melakukan deklarasi di Tugu Yogyakarta, Selasa (27/5/2014) siang.

Ketua ARMY PRAHA, Kadijono mengatakan jika deklarasi yang dilakukan merupakan gerakan moral untuk capres dari Partai Gerindra tersebut. Baginya, deklarasi yang dilakukan di Yogyakarta menjadi tempat pas karena dianggap menjadi tempat pendukung Prabowo yang banyak.

Selain itu, untuk lebih mengenalkan bahwa Prabowo lebih layak dipilih dan meluruskan tentang isu miring jika Prabowo tidak dipecat tapi mengundurkan diri. “Seharusnya di Yogyakarta menjadi yang pertama untuk memenangkan pencapresan,” kata Kadijono.

Kadijono mengungkapkan jika capres yang didukung gabungan 6 partai koalisi tersebut tidak menutup pintu bagi partai lain yang bukan partai koalisi apabila ingin bergabung. Dikabarkan bahwa beberapa anggota partai yang non koalisi Partai Gerindra sudah ada yang bergabung. Diantaranya, PDIP, Hanura, dan Nasdem yang sebagian.

Dengan dasar tersebut, Kadijono menarget pasangan Prabowo-Hatta memperoleh sebanyak 2 juta suara di DIY. Di samping itu, menilik pada hasil penghitungan seperti dipemilu legislatif lalu, diyakini bahwa dari luar koalisi ada mampu menyumbang suara. “Kalau 10 ribu suara ada lah,” ujarnya.

Dukung tersebut diklaim tak hanya datang dari Yogyakarta namun juga dari wilayah yang berdekatan dengan DIY, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Hingga kini, anggota yang terdaftar sebagai anggota ARMY PRAHA sebanyak 1000-an orang.(kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.