Presiden Mahasiswa BEM KM UGM Bantah Dukung Capres

YOGYAKARTA – Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Gajah Mada (KM UGM) Yogyakarta, Adhitya Herwin Dwiputra membantah dengan tegas pemberitaan yang muncul di salah satu media online, bahwa aktivis-aktivis BEM se Yogyakarta yang mengatas namakan BEM DIY menyatakan dukungannya kepada salah satu Capres – Cawapres. Dalam berita di media online tersebut, pasangan yang didukung adalah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dikatakan Adhitya, bahawa BEM DIY yang dimaksud bukanlah aliansi BEM DIY yang ada dan resmi di Yogyakarta. BEM seluruh DIY yang ada saat ini tergabung dalam aliansi Forum BEM DIY (FBD).

“Saya akan mengklarifikasi isu yang berkembang saat ini, dan dengan tegas saya katakan bahwa BEM KM UGM tidak telibat didalamnya. Sebagai lembaga mahasiswa yang independen BEM KM UGM tidak berafiliasi dengan partai politik manapun apalagi memiliki hubungan struktural dengan salah satu partai,” tegas Adhitya kepada jogjakartanews.com, Selasa (27/05/2014) sore ini.

Terkait isu yang berkembang, dia melalui staff telah mencoba mengklarifikasi koordinator Forum BEM DIY (FBD).

“Dan beliau sempat terkejut dan menyatakan hal yang serupa bahwa FBD yang beliau pimpin saat ini juga tidak tergabung di dalamnya,” ungkapnya.

Masih menurut Adhitya, Pilpres memaksa semua elemen negara termasuk mahasiswa untuk turut berpartisipasi didalammya, dan dia tidak menyalakan para aktivis BEM DIY yang terlibat,

“Hanya saja aktivis pergerakan mahasiswa seharusnya melalukan pencerdasan politik kepada masyarakat dan menjaga indepenesinya dengan tidak secara terang-terangan mendukung Capres-Cawapres. Kita semua dibesarkan di gerakan mahasiswa tentunya saya rasa kita semua mengerti akan hal itu,” pungkasnya. (yud)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.