Inggris Bekap Peru 3-0

LONDON – Tim Nasional Inggris meraih kemenangan pada laga uji coba terakhir di Stadion Wembley, London, Sabtu (31/5/2014) dini hari. Pasukan ‘Tiga Singa’ berhasil membekuk telak 3-0. Gol-gol kemenangan tersebut dicetak Daniel Sturridge di babak pertama serta dua gol lainnya di babak kedua melalui Gary Cahill dan Phil Jagielka.

Dengan mengandalkan Rooney, Welbeck, dan Sturridge secara bersamaan, The Three Lions nasional Inggris masih nampak kesulitan membongkar pertahanan rapat dari Peru pada awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta meski belum berbuah gol, termasuk ketika memperoleh hadiah tendangan bebas yang tidak terlalu jauh dari kotak penalty namun masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Peru.

Belum beranjak dari menit 19, Inggris langsung membalas peluang tersebut. Di menit 19, Timnas Inggris melakukan serangan. Berawal akselerasi Adam Lallana yang dihentikan di kotak penalti, bola kemudian diambil oleh Sturridge dan ia melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi kiper. Hanya saja arahnya masih melenceng.

Inggris berhasil memecah kebuntuan di menit ke-32. Sturridge mempertontonkan aksi individu yang luar biasa, menerima umpan lemparan ke dalam, striker Liverpool tersebut langsung mendekat ke kotak penalti dan melakukankan tembakan melengkung yang tidak bisa diantisipasi kiper Peru. Inggris unggul 1-0.

Keunggulan membuat para pemain Inggris tambah pede. Meski begitu, beberapa serangan yang dibangun anak asuhan Roy Hodgson tak mampu mencetak gol hingga babak pertama usai. Begitu halnya Peru yang beberapa serangan tak bisa berakhir dengan maksimal.
Di babak kedua Inggris kembali tampil dominan. Akibatnya, Peru tak banyak memperoleh peluang. Seperti pada menit 54, Deza yang melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup merepotkan Joe Hart. Akan tetapi Inggris justru kembali membobol gawang Peru. Pada menit ke-60, umpan dari Baines berhasil dioptimalkan Cahill dan mengubah mengubah skor menjadi 2-0.

Menit 70, kiper Peru kehilangan bola saat menyambar umpan tendangan penjuru Inggris. Jagielka yang dekat dengan bola dengan mudah mencocorkan bola untuk meerubah margin skor menjadi 3-0. Tertinggal tiga gol, Peru tampak kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Inggris. Hingga dua kali 45 menit berakhir, kemenangan 3-0 menjadi milik Inggris. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.